Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Keceriaan Lebaran Haji ABH di LPKA Mataram (Kamis, 24 September 2015)

LPKA Klas IIb Mataram merayakan Idul Adha 1436 H, dengan melaksanakan shalat Ied pada Kamis (24/9). Suasana yang serba terbatas tidak menyurutkan ABH untuk merayakan hari raya ini.
Deru kumandang Takbir, Tahmid, dan Takbir terucap jelas dari lengkingan suara merdu ABH merayakan Lebaran Haji pada kesempatan kali ini. Banyak diantara mata ABH yang berkaca-kaca, karena terharu akan suasana yang meriah ini, karena untuk pertama kalinya dan untuk kesekian kalinya mereka marayakan hari raya ini tidak bersama keluarga mereka dirumah, tapi bersama keluarga barunya yang berada didalam LPKA Mataram.

Namun begitu, semangat dan rasa tanggung jawablah yang mengalahkan sikap ego mereka sehingga mereka dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi, setelah dibina oleh petugas. Adapun rangkaian acara yang deselenggarakan pada hari yang berbahagia tersebut yaitu dimulai dengan Shalat Id berjamaah di Masjid LPKA Mataram, dilanjutkan dengan Halal bi Halal dan Pemotongan Hewan Kurban berupa satu ekor kambing, yang merupakan sumbangan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah



Khotib menyampaikan khutbahnya usai shalat ID


ABH dan Petugas mendengarkan khutbah dengan hikmat


Halal bi Halal selepas khotib menyelesaikan khutbahnya


Lantutnan Takbir terus berkumandang usai shalat ID


ABH memotong dan memilah-milah daging kurban


ABH bergotong royong membagi hewan kurban



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter