Lembaga Pembinaan Khusus Anak

LPKA Mataram Laksanakan Upacara Memperingati Sumpah Pemuda ke-87 (Rabu, 28 Oktober 2015)

Mataram (28/10/2015) - Seluruh pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB beserta pegawai dari Unit Pelaksana Teknis termasuk LPKA Mataram hadir dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-87 yang diadakan di lapangan Kanwil Kemenkumham NTB. Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah sebagai inspektur upacara dan pegawai Rupbasan Mataram sebagai petugas upacara. Pada upacara peringatan Sumpah Pemuda yang ke-87 ini mengambil tema Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi "Satu Untuk Bumi"

Pada upacara tersebut, Kakanwil sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Dalam sambutanya, Kakanwil menyampaikan "sumpah pemuda 28 Oktober 1928 membuat kita bangga, bahwa Pemuda Indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri kita ini. Tekad dan keberanian pemuda telah menginspirasi dan menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa jauh sebelum kemerdekaan Republik Indonesia dideklarasikan. Sungguh sebuah momentum sejarah yang patut untuk terus kita kenang. kita refleksikan, kita pelajari, kita teladani dan kita semakin bersemangat demi kebangkitan para pemuda Indonesia.

Dalam akhir sambutanya, disampaikan melalui Revolusi Mental pemuda kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri, dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya serta menanggalkan ego sektoral.


Pengibaran Sang Merah Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya


Peserta upacara bersemangat mengikuti jalanya upacara dan memberi penghormatan kepada bendara kebangsaan



Pembacaan UUD 1945, Sumpah Pemuda Jilid 1 dan Jilid 2


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter