Lembaga Pembinaan Khusus Anak

LPKA Mataram siapkan anak didiknya untuk mengikuti UN Paket C (Selasa, 5 April 2016)

1 Orang anak didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Mataram mengikuti ujian nasional paket C, Selasa (05/04). Ujian Nasional tersebut akan berlangsung selama 4 hari kedepan dengan 8 mata pelajaran.

Kasubsi Pembinaan, Riva Dilyanti, menjelaskan bahwa saat ini ada 3 anak didik yang sedang dan akan menghadapi ujian nasional, 1 diantaranya mengikuti Ujian Nasional paket C dan 2 lainya akan mengikuti Ujian Nasioanl tingkat SMP sederajat pekan depan, oleh karena itu kegiatan pembejalaran akan terus diintensifkan oleh tim pembinaan.

"Pada hari kedua ini anak didik yang mengikuti Ujian Nasional Paket C akan menyelesaikan soal yang cukup sulit yaitu Matematika dan Sosiologi, namun kami tidak terlalu khawatir karena anak didik telah dibekali dengan buku-buku bank soal Ujian Nasional didampingi petugas pembinaan". ujar Riva.

"Kami juga telah bekerjasama dengan PKBM "Hidup Baru" Pringgarata selama 6 bulan terakhir untuk menggemblek anak didik yang akan mengikuti Ujian Nasional, sehingga diharapkan mereka mendapat hasil yang terbaik dan ijazah tersebut dapat dipergunakan untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya setelah mereka bebas nanti". tambahnya setelah ikut mengawal anak didik yang mengikuti pelaksanaan Ujan Nasional Paket C didaereah Kec. Pringgarata, Lombok Tengah.

LPKA Mataram juga memberikan kesempatan kepada anak didik pemasyarakatan lainya yang ingin memiliki kesempatan yang sama seperti 3 anak didik tersebut, untuk diberikan pendidikan formal dan mengikuti Ujian Nasional layaknya anak didik lain diluar LPKA.


Anak didik mengisi biodata di kertas LJK


Anak didik mengisi jawaban dilembar LJK


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter