Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Kegiatan Capacity Building Anak Didik Pemasyarakatan (Selasa s.d. Rabu, 26 s.d. 27 Mei 2015)

Lapas Anak Mataram bukanlah tempat bagi anak didik pelanggar hukum untuk diberikan bimbingan dasar berupa pendidikan intelektual semata, yang monoton pada kegiatan pembelajaran umum seperti petugas yang mengajar didepan kelas dan anak didik mendengarkan serta mempelajari materi yang disampaikan. Namun lebih dari itu, Lapas bisa juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk memupuk rasa persaudaraan antara anak didik dan petugas Lapas.

Maka untuk menghilangkan sekat kesenjangan antara petugas dan anak didik, maupun sesama anak didik itu sendiri, Petugas Pembinaan memiliki cara yang tepat untuk memupuk rasa persaudaraan tersebut yaitu dengan melaksanakan Capacity Building / Outbound.

Pelaksanaan Capacity Building ini dilatih oleh petugas pembinaan, pada pagi hari pukul 10.00 Wita, selepas anak didik mengikuti kegiatan pembinaan imtaq dan pada pukul 14.00 selepas istirahat siang. Dengan mengikuti berbagai games seru yang tentunya melatih kekompakan tim dan individu. 

Adapun reward yang mereka dapatkan adalah point berupa stick yang akan mereka kumpulkan untuk ditukarkan dengan hadiah dari petugas Lapas selepas mereka bebas nanti, Tentunya stick terbanyaklah yang berhak mendapatkan hadiah menarik dan pujian dari kepala subseksi pembinaan tentunya. 


Anak didik begitu senang mengikuti games, siapa cepat dia dapat dalam mendengarkan klue yang diberikan petugas pembina



Anak didik mencoba memecahkan teka-teki buta, dengan berkelompok, namun bergantian


Anak didik dibagi menjadi 3 team dan mengikuti arahan dari pembina untuk berbaris sesuai klue yang diterima


Mengasah kemampuan anak didik dalam menghafal benda-benda didalam kotak ajaib


Foto salah satu tim yang berhasil mendapatkan point terbanyak berupa stik yang nantinya akan ditukarkan dengan hadiah menarik pada saat bebas


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter