Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah beserta rombongan ke Lapas Anak Mataram, (Jum'at 8 Mei 2015)

Lembaga Pemasyarakatan Anak Mataram menerima kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB beserta rombongan Divisi Pemasyarakatan di aula Lapas. Kedatangan tersebut terkait perkenalan Bapak Kakanwil yang baru dan permasalahan BKO Pegawai Lapas yang terjadi selama 9 bulan terakhir ini.

Kepala Lapas Anak Mataram, M. Fadli, Amd.IP, S.Sos, MM memberikan sambutanya pada acara tersebut. "Lapas Anak Mataram telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya termasuk kegiatan pembinaan terhadap anak didik yang meliputi kegiatan Kepribadian yang bekerja sama degan Yayasan Peduli Anak dengan mendatangkan volunteer asing yang ikut mengajar didalam lapas, selain itu peningkatan intelektual juga tak kalah penting dengan mengadakan kerja sama dengan berbagai bidang organiasasi seperti SMA Terbuka, LPA, Kementrisan Sosisal Paramitha, dll"

Setelah itu Bapak Ir. Maruahal Simanjuntak, SH, MM. selaku Kakanwil juga memberikan sambutanya, beliau mengatkan bahwa "Kita patut bersyukur telah diberikan amanah menjadi petugas pemasyarakatan yang mampu menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, karena masih banyak pegawai-pegawai kita yang diluar sana masih terjerat kasus hukum, narkoba, dsb, kita juga patut bersyukur kita sudah menerima tunjangan kinerja yang cukup kita nikmati sampai hari ini. Oleh karena itu marilah kita sama-sama mengingatkan teman-teman kita, jangan biarkan mereka berbuat kesalahan, sehingga orang luar bisa mencium kebusukan yang kita buat sendiri".

Sementara itu Bapak Drs. Liberti Sitinjak, MM, M.Si juga menyampaikan bahwa "Permasalahan BKO Pegawai jangan dianggap pusing, kita sebagai petugas pemasyarakatan jangan cengeng karena harus BKO ke pulau sumbawa, karena banyak petugas pemasyarkatan lain juga harus meninggalkan anak dan istrinya menuju pulau sebrang dan pulau terluar seperti papua, ambon dan lain sebagainya"

Kegiata tersebut dilanjutkan dengan diskusi umum yang cukup menarik tentang beberapa permasalah yang terjadi dilapangan, kemudian setelah acara usai rombongan juga melanjutkan kegiatan dengan berkeliling ke area Lapas, untuk meninjau lingkungan dan pondok hunian yang ada diLapas Anak Mataram.


Komandan Jaga Melporkan Isi Anak Didik dan Keadaan Keamanan Lapas 


Kepala Lapas, Kepala Kanwil, Kepala Divisi Pemasyarkatan dan Kepala Divisi Administrasi mengadakan pengarahan


Kapala Divisi Pemasyarakatan mengecek makanan Anak Didik untuk siang hari


Kepala Kanwil keliling pondok hunian anak didik


Kepala Kanwil berkeliling melihat hasil kerja anak didik berupa kloset sintetis 







Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter