Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Andik Pas Dapat Sosialisasi Narkoba & HIV Aids oleh RSJ Prov. NTB (Kamis, 11 Juni 2015)

Sebanyak 22 Andik Pas berkumpul di Aula Lapas Anak Mataram dalam rangka Sosialisasi Penanggulangan Penggunaan Narkoba dan HIV-AIDS.

Sosialisasi ini merupakan hasil kerjasama antara Lapas Anak Mataram dan Rumah Sakit Jiwa Provinsi NTB. Anak didik terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber mengenai jenis-jenis bahan zat addictive yang membuat orang terus ketergantungan.

Acara selanjutnya dirangkai dengan pengambilan sample darah kepada seluruh anak didik dan dilakukan wawancara singkat dengan untuk mengetahui riwayat kesehatan mereka. Adapaun hasil dari pemeriksaan tersebut adalah negatif, yang menunjukan bahwa seluruh anak didik tebukti sehat.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar tentang berbagai pencegahan Narkoba dan HIV-AIDS sehingga generasi penerus kita ini dapat melindungi dirinya sendiri dari bahaya laten Narkoba dan terjadinya penularan HIV-AIDS khususnya di Lapas Anak Mataram." ungkap L. Erwin Musyaddat S. Kep, salah seorang Konselor di Rumah Sakit Jiwa Prov. NTB.


Konselor RSJ Prov. NTB memberikan sosialisasi dan interaksi aktif keapada anak didik


Perawat RSJ Prov. NTB melakukan pengambilan sample darah untuk menguji penularan HIV-AIDS di Lapas Anak Mataram


Foto bersama Pegawai Pemasyarkatan, RSJ Provinsi dan Anak didik Pemasyarakatan

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

Arsip Blog

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter