Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Tausiah Ramadhan di LPKA Mataram (Jum'at, 17 Juni 2016)

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Mataram, menggelar ceramah agama (Tausiah) untuk narapidana, Jum'at, 17 Juni 2016. Kegiatan itu diikuti oleh 31 anak didik dan petugas pemasyarakatan.

Kepala Subseksi Pembinaan, Riva Dilyanti menyebutkan, kegiatan bertema "Memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah" itu digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H. Kegiatan tersebut merupakan prakarsa dari dewan masjid LPKA Mataram.

"Tausiah ini kita laksanakan untuk anak didik agar mereka menyadari tentang kesalahan yang telah mereka perbuat, sehingga mereka bisa berada didalam LPKA Mataram ini. Tausiah disampaikan oleh TGH. Alawi." ujarnya.

ia menyebut pihaknya juga akan menggelar tausiah untuk anak didik setiap jum'at selama bulan Ramadhan, dan sejumlah kegiatan lainya bernuansa Islami. "jika memungkinkan kita akan melaksanakan pesantren kilat dengan memanggil penceramah dari luar. Disini kita sudah siapkan mushalla, dan segala fasilitas yang memungkinkan," kata Riva.

"Saat lebaran nanti rencananya kita juga akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di lapangan tengah dan akan memanggil Tuan guru untuk Tausiah," tambahnya.



Kegiatan diawali dengan pembacaan surat Ya Sin dan do'a berjama'ah 


Kegiatan Tausiah oleh TGH. Alawi

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter