Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Safari Ramadhan 1436 Hijriah (Senin, 29 Juni 2015)

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, Maruahal Simanjuntuak, dan jajaranya melaksanakan Safari Ramadhan 1436 Hijriah diwilayah Lombok Tengah, yaitu di Lapas Anak Mataram.

Acara tersebut dihadiri Kepala Lapas Terbuka Mataram, Kepala Lapas Mataram, Kepala Bapas Mataram, Kepala Rutan Praya dan seluruh pejabat struktural dan petugas Lapas Terbuka dan Lapas Anak Mataram.

"Mari menjadikan Ramadhan sebagai bulan yang terbaik bagi kita semua untuk menunjukan sifat sabar dan berjiwa besar kita sebagai manusia yang beriman, dan menjadi pribadi yang baik sesaui dengan agama yang kita imani semua." sambut Kakanwil dalam membuka acara safari Ramadhan tersebut.

Pada kesempatan itu, group Hadrah Lapas Anak Mataram dari andik pas, tampil untuk memeriahkan acara safari Ramadhan dengan melantunkan shalawat dan pujian atas Nabi Muhammad SAW disertai dengan alunan rebana yang tabuh bersama-sama.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan buka bersama yang dipimpin oleh Kalapas Terbuka Mataram di tempat yang sudah ditentukan, dengan mengusung tema kebersamaan, sehingga meja makan dibuat melingkar yang dapat memberikan ruang bagi Kepala Kantor Wilayah dengan Kepala UPT untuk lebih dapat mempererat rasa silaturahmi dengan bertukar cerita dan pandangan tentang Pemasyarakatan yang lebih baik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan shalat isya' dan terawih berjamah dipimpin oleh ustadz Khairil Anwar, sebagai pengisi acara sekaligus imam shalat Isya' dan terawih.


Laporan komandan jaga kepada Kakanwil tentang jumlah anak didik dan keadaan Lapas


Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh Ust. Zainul Irfan dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kakanwil dan Ust. Khairi Anwar


Acara kembali dimeriahkan dengan shalawatan dan hadrah oleh anak didik pmeasyarakatan


Shalat Magrib yang dipimpin oleh Ust. Khairi Anwar


Acara selanjutnya yaitu makan malam bersama dengan Kakanwil, Kepala UPT dan pejabat struktural terkait


Acara terakhir yaitu Shalat Isya' dan Terawih berjama'ah

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

Arsip Blog

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter