Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Keceriaan Anak Didik LPKA Mataram ikuti lomba dan buka bersama oleh Komunitas SOLAH (Kamis, 16 Juni 2016)

Kegembiraan dan antusiasme menyambut Bulan Suci Ramadhan sangat dirasakan oleh anak-anak yang saat ini sedang menjalani kegiatan pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Mataram karena mereka mendapat kunjungan Komunitas Sosial Aksi Hebat (SOLAH) yang merupakan komunitas pemuda-pemuda yang menggalakan bermacam-macam aksi sosial yang kiranya dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat luas khususnya di daerah Lombok Tengah, NTB. Kunjungan tersebut dalam rangka buka bersama dan acara lomba cerdas cermat yang memang diadakan untuk menggugah semangat anak didik agar lebih memahami agama Islam secara kaffah.

Kepala subseksi Pembinaan, Riva Dilyanti, mengatakan bahwa, "acara ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu, mengingat kegiatan ini dapat menggugah semangat dan mental anak didik dalam menjalankan rutinitasnya dan kemauan mereka dalam menjalankan ibadah puasa, oleh karena itu kegiatan ini tidak hanya sebatas bakti sosial saja, namun dapat terjalin terus-menerus melalui berbagai kegiatan umum lain didalam LPKA Mataram, melalui sebuah MOU yang disepakati bersama-sama".

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba cerdas cermat yang diikuti oleh anak didik yang telah dibagi kedalam 6 kelompok, sehingga perlombaan menjadi semakin semarak. Setelah itu acara dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan rangkaian acara yang lain seperti lomba Tausiyah anak didik dan lomba menghafal ayat-ayat pendek. Acara tersebut rupanya sejenak melupakan rasa sedih yang dirasakan oleh anak didik karena pada tahun ini mereka kembali menjalani ibadah puasa tanpa kehadiran keluarga mereka, mereka harus menjalani kegiatan pembinaan didalam LPKA Mataram.

Untuk lebih menghibur anak didik, panitiapun memberi kesempatan kepada Ust. Ardy untuk menyampaikan Tausiyah Ramadhannya ditengah-tengah anak didik yang tengah menunggu Adzan maghrib, sebagai tanda waktu berbuka telah tiba. Setelah itu acara dilanjutkan dengan berbuka bersama dan diakhiri dengan shalat magrib berjamaah yang diimami langsung oleh Ust. Ardy sekaligus mendampingi anak didik sampai penyerahan hadiah lomba yang telah mereka ikuti.



Sambutan yang dipaparkan oleh Kasubsi Pembinaan 



Anak didik mendapat bingkisan kenang-kenangan oleh ketua Komunitas SOLAH



Wajah malu-malu yang diperlihatkan anak didik saat mengikuti lomba Tausiah















Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter