Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Kunjungan LPA NTB, Wartawan dan Komunitas Psikolog untuk Anak Didik di LPKA Mataram (Kamis, 15 September 2016)

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Mataram menyambut kedatangan rombongan anggota Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan Relawan dari Komunitas Psikolog yang berdomisili di Mataram tersebut, Kamis (15/9). Kunjungan rombongoan tersebut dalam rangka mengenal perilaku anak didalam LPKA dan memberi pelatihan rutin bagi anak didik dan petugas Pembina di LPKA Mataram.

Hadir pula dalam kesempatan itu, wartawan berita TV 9, yang turut mendokumentasikan kegiatan tersebut, dengan menggali lebih dalam tentang kegiatan pembinaan yang ada di LPKA Mataram.
"LPKA Mataram merupakan tempat yang layak bagi anak didik dalam menjalani masa pidananya, tidak hanya pembinaan dari sisi disiplinya yang kami berikan, tapi juga dalam bidang kepribadian dan kemandirian yang selama ini telah berhasil merubah sikap anak didik setelah keluar dari sini" pangkas Riva selaku Kasubsi Pembinaan, disela-sela wawancaranya oleh reporter TV9.

Rombongan relawan kemudian menyempatkan diri untuk, berkenalan dan mengadakan acara sederhana dengan anak didik di Berugak Besuk didampingi petugas pembinaan. Anak didik terlihat antusias dengan kehadirian relawan yang berusaha mengajak mereka untuk bermain bersama dan sejenak melupakan tentang masa pidana mereka di LPKA, sekaligus memberi dorongan motivasi agar semangat menjalani hidup.

"Adapun tujuan kami kesini adalah untuk memberikan motivasi sekaligus konseling terhadap anak anak yang berada di LPKA Mataram, khususnya dalam bidang psikologi, yang kiranya sangat peting bagi tumuh kembanya dimasa remajanya, oleh karena itu kami berniat mengaktivkan kembali program pendidikan tentang psikologi yang kami usahkan akan dimulai dalam waktu dekat ini", ujar Joko selaku Ketua Lembaga Peerlindungan Anak (LPA) NTB.

Acara tersebut berlangsung selama 4 jam lamanya yang diisi dengan kegiatan menarik dengan game seru, kegiatan konseling bersama, dan wawancara langsung terhadap anak didik pemasyarakatan oleh reporter TV9 selaku media massa yang aktiv dalam penyiaran tv lokal.


Wawancara langsung kepada kasubsi Pembinaan 


Temu sapa Komunitas Psikolog dengan Anak didik Pemasyarkatan


Wawancara langsung kepada anak didik pemasyarakatan


Bimbingan Konseling terbuka kepada anak didik pemasyarakatan

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter