Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Pelaksanaan Kurban di LPKA Mataram (Senin, 12 September 2016)

LPKA Mataram melaksanakan penyembelihan hewan kurban memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, Senin (12/0) lalu. Tahun ini, LPKA Mataram menyembelih 2 ekor kambing dihalaman LPKA Mataram.

"Kegiatan kurban di LPKA Mataram bukan hanya sekedar penyembelihan semata. Jika dilihat dari aspek dan dimensi sosial, dengan berkurban setidaknya kami dapat berbagi dan sekaligus bersedakah dengan anak didik kita disini dan warga sekitar yang membutuhkan, dalam rangka menjalin ukhuwah Islam antara sesama muslim, " kata Riva Dilyanti selaku Kasubsi Pembinaan.

Faozul Ansori, selaku Kepala LPKA Mataram pun menuturkan penyembelihan hewan kurban ini rutin dilakukan oleh instansi yang dipimpinya setiap tahunya. "Alhamdulillah penyembelihan hewan kurban di LPKA Mataram dapat terlaksana dengan penuh suka cita. Sebenarnya bukan penyembelihan kambing ini yang menjadi esensi dari kurban, akan tetapi mengikhlaskan sebagian daripada rezeki kita, sebagai tanda ketaatan kita kepada Allah SWT, sebagaimana yang diteladani oleh Nabiyullah Ibrahim A.S. didasari dengan kerendahan hati dan penuh keikhlasan," jelas Faozul.

Adapaun pada kesempatan kali itu dihadiri oleh seluruh pegawai LPKA Mataram, tanpa terkecuali dan anak didik pemayarakatan yang mengikuti jalananya kegiatan sholat ID dan penyembelihan hewan kurban dengan penuh haru dan suka cita.


Suasana Masjid pada Khutbah Idul Adha 1437 H


Pemotongan hewan qurban berupa 2 ekor kambing disaksikan oleh Andik Pas


Pembagian daging kurban oleh panita Idul Adha



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter