Lembaga Pembinaan Khusus Anak

BARBERSHOP PROGRAM UNGGULAN LPKA LOMBOK TENGAH


Salah satu kegiatan keterampilan yang menjadi unggulan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Lombok Tengah adalah Andikpas barbershop, hasil pelatihan barbershop yang diberikan kepada anak didik ini kini pelaksanaanya sudah diterapkan dan dikelola oleh anak didik dengan pengawasan petugas pembinaan. 


Andikpas barbershop dibuka mulai hari senin sampai dengan Sabtu mulai pukul 08.30-12.00 Wita. Pelanggannya mulai dari petugas dan masyarakat luar karena terletak di lokasi yang strategis dan dapat dijangkau masyarakat. Pelatihan keterampilan barbershop merupakan salah satu program pelatihan keterampilan di Lpka Loteng melalui program pembinaan sesuai dengan keputusan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI tentang penyelenggaraan sekolah mandiri merdeka belajar bagi anak di LPKA, dimana tujuan dari penyelenggaraannya agar meningkatkan kompetensi dan kualitas anak, meningkatkan kepercayaan diri anak dan pembinaan di Lpka menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Harapannya dengan bekal keterampilan yang dimilikinya ini anak didik dapat menerapkannya hingga ia bebas nanti sehingga bisa diterima di tengah masyarakat dan keluarga dengan tidak lagi mengulangi kesalahannya. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter