Lembaga Pembinaan Khusus Anak

LPKA Lombok Tengah Mulai Buka Layanan Kunjungan Bagi Anak Didik

 

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Lombok Tengah telah membuka dan menerima kembali layanan kunjungan bagi anak didik pemasyarakatan, setelah beberapa lama ditutup demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di LPKA Loteng.

” Penerimaan kunjungan bagi anak didik ini harus dengan mengikuti protokol kesehatan layanan kunjungan dan protokol kesehatan penerimaan barang titipan,” Terang Kepala LPKA Loteng, AA Gede Ngurah Putra Bc.I.P.,SH, Senin [10/08/2020].

Dijelaskan, Dalam penerimaan kunjungan akan melalui proses yang ketat sesui protokoler pencegahan penyakit menular covid 19. Dimana petugas pintu utama melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung sebelum masuk kedalam area LPKA dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan barang bawaan.

” Tetap dengan memperhatikan standar prosedur bekerja di era new normal dan kebijakan atau aturan baru publik yang dibuat oleh pemerintah,” terang mantan Kalapas Praya ini.

Lebih lanjut dikatannya, Pengunjung yang datang untuk bertemu anak didik tidak diizinkan bersentuhan secara langsung harus menjaga jarak aman. Ruang besuk kunjungan pun dibatasi sekat agar anak didik tidak melakukan kontak fisik.

Tak hanya itu, untuk mensterilkan,  barang bawaan pengunjung yang akan diberikan kepada anak didik terlebih dahulu dijemur pada terik matahari minimal 30 menit sebelum diserahkan kepada anak didik.

” Hal ini dilakukan demi mencegah penularan Covid-19 masuk kedalam LPKA Loteng,” pungkasnya.

(Koran Merah)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter