Lembaga Pembinaan Khusus Anak

DANRAMIL 1620/07 BATUKLIANG BERIKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN DAN BELA NEGARA KEPADA ANAK DIDIK

 



Lombok Tengah, [07/10/2020], Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela Negara anak didik pemasyarakatan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Lombok Tengah Danramil 1620/07 Batukliang Hery Susanto bersama anggotanya mengunjungi LPKA Loteng dalam rangka memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela Negara. Kedatangannya disambut oleh Kepala Lpka Loteng bersama jajaran.

Dalam penyampaian materi tentang wawasan kebangsaan dan bela Negara dihadapan anak didik, Danramil 1620/07 mengungkapkan Setiap warga Negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan Negara. Hal tersebut merupakan wujud kecintaan seorang warga Negara pada tanah air yang sudah memberikan kehidupan padanya. Hal ini terjadi sejak seseorang itu lahir, tumbuh dewasa serta dalam upayanya mencari penghidupan ungkapnya.

Seperti yang diketahui bela Negara adalah sikap dan perilaku warga Negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara yang seutuhnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari anak didik, mereka mendengarkan dengan seksama penyampaian materi yang diberikan, untuk menguji sejauh mana pengetahuan dan wawasan kebangsaan anak didik Danramil menunjuk beberapa perwakilan anak didik untuk menyebutkan butir-butir dalam Pancasila sebagai dasar ideologi Bangsa Indonesia, ke empat anak didik yang di tunjuk yang kesehariannya memang sudah mendapatkan pembinaan belajar dari program kejar Paket A, B dan C melalui PKBM Andikpas dapat dengan mudah dan lantang menyebutkan butir-butir pancasila, puas mendengarkan jawaban anak didik Danramil memberikan hadiah melalui kantong pribadinya yang diserahkan langsung kepada anak didik sebagai penyemangat agar mereka dapat terus belajar dan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan sebagai generasi penerus Bangsa yang mencintai tanah airnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

Arsip Blog

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter