Lembaga Pembinaan Khusus Anak

LPKA LOTENG KEMBALI GELAR UPACARA KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

 


Lombok Tengah [Senin, 19/10/2020] Hari ini merupakan hari perdana bagi Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Lombok Tengah untuk kembali menggelar Upacara kesadaran berbangsa dan bernegara setelah beberapa pekan absen, menggunakan protokol kesehatan Covid-19 upacara dilaksanakan, kegiatan yang merupakan agenda rutin diadakan setiap hari Senin ini bertujuan untuk membangkitkan rasa kecintaan anak didik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta membangkitkan semangat untuk membangun Bangsa ke arah lebih baik, yang merupakan bagian dari program pembinaan di Lpka Loteng.

Upacara dimulai dari pukul 8.30 sampai dengan 09.15 Wita. Bertindak sebagai pembina Upacara Kepala Seksi Pembinaan Muhammad Setiadin dan anak didik sebagai petugas Upacara, meskipun beberapa kali sempat melakukan kesalahan dalam gerakan, namun antusias dan semangat anak didik sebagai petugas patut diacungi jempol karena keberaniannya dalam bertugas.

Upacara berlangsung khidmat dan bermakna, pembina upacara memberi apresiasi atas keseriusan anak didik, dalam amanatnya pembina upacara menitipkan pesan kepada anak didik agar semua program pembinaan yang diberikan di Lpka harus diikuti dengan tekun dan bersemangat karena dengan semangat dapat mempengaruhi hak-hak yang diberikan seperti hak integrasi (PB, CB, CMB) dan remisi, namun apabila tidak mengikuti pembinaan dengan baik maka haknya bisa kita pending atau tidak diberikan sama sekali terangnya. Selain itu beliau juga mengingatkan kepada anak didik agar tetap menjaga kebersihan pondok dan menjaga persaudaraan dengan sesama.

Upacara merupakan wadah yang tepat untuk melakukan pembenahan-pembenahan sehingga proses penyelenggaraan program pembinaan di Lpka Loteng akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

Arsip Blog

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter