Lembaga Pembinaan Khusus Anak

LPKA LOTENG UCAPKAN TERIMAKASIH, BPTP NTB BERI PELATIHAN HIDROPONIK


 

Hari ini anak didik di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Lombok Tengah mendapatkan pelatihan bercocok tanam tahap II dari BPTP Provinsi NTB. Pelatihan kali ini di fokuskan pada cara bercocok tanam hidroponik mulai dari pembibitan hingga pemindahan tanaman ke media pembesaran dengan menggunakan peralatan sederhana seperti menggunakan botol bekas minuman, karton dan bahan sekam.

Anak didik terlihat aktif mengikuti kegiatan pelatihan dengan turut serta mempraktekkan cara bercocok tanam yang diajarkan. Anak didik masing-masing diberi bibit tanaman untuk di tanam sendiri dan merawat sendiri secara hidroponik dengan menggunakan botol bekas minuman yang sudah tidak terpakai, hasil tanaman dari anak didik ini nantinya akan dinilai oleh pihak BPTP apakah cara menanamnya sudah benar atau tidak.

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Lombok Tengah melalui seksi Pembinaan sangat berterimakasih kepada BPTP Provinsi NTB, dengan adanya kegiatan pelatihan ini selain dapat meningkatkan kerjasama antar instansi juga dapat memberikan pengetahuan dan bekal keterampilan kepada anak didik sebagai bekal mereka saat bebas nanti.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

Arsip Blog

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter