Lembaga Pembinaan Khusus Anak

RUANG PERPUSTAKAAN LPKA LOTENG JADI PUSAT INFORMASI DAN REKREASI



Salah satu kegiatan pembinaan yang diberikan kepada anak didik pemasyarakatan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Lombok Tengah adalah kegiatan membaca diruang perpustakaan. Perpustakaan Lpka Loteng ini dibuka setiap hari untuk pemenuhan kebutuhan pegawai dan anak didik sebagai pusat informasi dan rekreasi, Perpustakaan Lpka Loteng telah memiliki ratusan koleksi mulai dari buku Agama, novel, kesenian, budaya, politik dan lain sebagainya. Keberadaan perpustakaan di LPKA Loteng diyakini mampu membantu mengalihkan fokus anak didik dari hukuman kepada pendidikan dan proses rehabilitasi.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari membaca buku, karena membaca dapat memberikan pengalaman berbeda dalam banyak hal, dengan membaca bagian-bagian otak akan terstimulasi sehingga meningkatkan kemampuan berpikir, berimajinasi, dan memacu otak untuk bisa berkonsentrasi.

Dalam hal ini anak didik menjadi lebih memanfaatkan penggunaan waktunya berada di LPKA, yaitu dapat mengisi waktunya diruang perpustakaan untuk membaca dan menggali informasi dibidang Agama, pendidikan, budaya, rekreasi, dan mencari kebutuhan informasi lainnya. Perpustakaan menjadi sarana efektif untuk melibatkan anak didik dalam kegiatan yang bermakna dengan berbagai sumber informasi yang melimpah diyakini dapat mendukung adanya perubahan pada diri anak didik yang membaca.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

Arsip Blog

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter