Lembaga Pembinaan Khusus Anak

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 DI LPKA LOMBOK TENGAH


Menindaklanjuti arahan Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait dengan upaya preventif atau pencegahan dini penyebaran covid-19 atau yang akrab disapa virus corona di masing masing wilayah kerja. Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Lombok Tengah A. A Gede Ngurah Putra usai mengikuti ID Zoom kegiatan arahan Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan langsung mengadakan pertemuan bersama pejabat struktural di LPKA, dirinya menekankan kepada seluruh pejabat struktural untuk bersama sama berupaya melakukan pencegahan penyebarannya di LPKA.

Adapun beberapa arahan kepala LPKA yang disampaiakan diantaranya menyediakan sabun antiseptic untuk mencuci tangan, rutin menjemur perlengkapan anak didik selama 14 hari kedepan, selalu berkoordinasi kepada anak didik untuk menghubungi keluarga karna pelayanan kunjungan ditunda sementara waktu hingga waktu yang belum ditentukan, jam kerja tetap dilaksanakan seperti biasa dan absensi menggunakan absensi mandiri melalui web, untuk anak didik dan pegawai disarankan setiap pagi melakukan kegiatan berjemur dan olahraga.
 

Menurut World Health Organization (WHO), COVID-19 menular melalui orang yang telah terinfeksi virus corona. Penyakit dapat menyebar melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut ketika seseorang yang terinfeksi virus ini bersin atau batuk. Tetesan itu kemudian mendarat di sebuah benda atau permukaan yang lalu disentuh dan orang sehat tersebut menyentuh mata, hidung atau mulut mereka. Virus corona juga bisa menyebar ketika tetesan kecil itu dihirup oleh seseorang ketika berdekatan dengan yang terinfeksi corona, Itu sebabnya penting untuk menjaga jarak 1 meter lebih dari orang yang sakit.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

Arsip Blog

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter