Lembaga Pembinaan Khusus Anak

PKBM ANDIKPAS GELAR SIMULASI UNBK DI LPKA KLAS II LOMBOK TENGAH




Pada hari ini tanggal 2 Maret 2020 pukul 09.00 Wita PKBM Andikpas sedang melaksanakan uji coba/ simulasi UNBK Paket B, proses simulasi ini dipantau langsung oleh kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Lombok Tengah. Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan uji coba setelah dilaksanakan pada hari minggu tanggal 1 Maret kemarin, dalam pelaksanaan uji coba ini terdiri dari 3 sesi, setiap sesi peserta diberikan waktu menjawab soal sekitar 1 jam, simulasi ini diikuti oleh 22 orang peserta terdiri dari anak didik pemasyarakatan berjumlah 6 orang dan masyarakat luar sebanyak 16 orang untuk paket B, sedangkan untuk peserta paket C sepenuhnya dari masyarakat luar yang berjumlah 21 orang termasuk anak didik yang sudah bebas menjalani pidana di LPKA sebanyak 3 orang.

Proses uji coba ini sudah dimulai dari sinkronisasi yang dijadwalkan oleh pusat pada hari sabtu tanggal 29 Februari yang di bantu oleh operator dari dinas Pendidikan kabupaten Lombok Tengah selama satu hari dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita, untuk proses sinkronisasi ini biasanya dilakukan H-1 sebelum pelaksanaan ujian agar server yang ada di PKBM Andikpas connect dengan server yang berada di pusat.

Untuk pelaksanaan ujian UNBK rencananya akan dilaksanakan pada akhir Maret hingga April untuk paket C, sedangkan untuk Paket B rencananya akan dilaksanakan akhir April hingga Mei. Pelaksanaan Simulasi ini bertujuan agar panitia pelaksana dan peserta ujian UNBK dapat mengetahui proses pelaksanaan UNBK mulai dari penyiapan server dan komputer klien, selain itu proktor juga dapat mengetahui proses dari mulai sampai dengan selesainya peserta melaksanakan ujian hingga dapat menyimpan file yang sudah di uji cobakan.

Untuk ijazah nantinya akan di keluarkan oleh Lembaga PKBM yang berwenang, yang sudah mendapatkan akreditasi yakni PKBM Bani Hasyim, dalam hal ini PKBM Andikpas hanya sebagai pelaksana UNBK saja.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

Arsip Blog

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter