Lembaga Pembinaan Khusus Anak

SOSIALISASI VIRUS CORONA KEPADA ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN


Upaya Preventif dari Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Lombok Tengah, A. A. Gede Ngurah Putra mengintruksikan kepada seluruh anak didik pemasyrakatan untuk menjemur semua peralatan Tidur seperti kasur, bantal, dan selimut guna mengantisipasi penyebaran virus corona dan virus-virus lainnya dengan memanfaatkan desinfektan alami dari sinar matahari untuk membunuh microorganisme yang berkembang. Selain itu juga anak didik pemasyarakatan diminta menjemur badannya di bawah sinar matahari pagi guna mensterilkan badan dari microogranisme yang menempel di tubuh mereka.




Himbuan dari kasi PPD, Syaripuddin Hazri kepada andik pas mengenai informasi terkini tentang virus corona juga di sampaikan. Syaripuddin Hazri mengatakan penyebaran virus corona ini sudah sangat mengkhawatirkan, guna mengantisipasi penyebaran virus corona masuk ke dalam area LPKA Lombok Tengah, KASI PPD menginformasikan kepada anak didik pemasyarakatan bahwasanya layanan kunjungan untuk sementara waktu di hentikan selama batas waktu yang belum ditentukan, Hal ini berdasarkan surat edaran dari Ditjen PAS mengenai penghentian layanan kunjungan sementara untuk antisipasi penyebaran virus corona. Akan tetapi Syaripuddin Hazri menambahkan untuk pelayanan kunjungan akan tetap di adakan tetapi berbasis online dengan memanfaatkan layanan video call.


Sosialisasi mengenai virus corona juga di berikan oleh petugas perawat LPKA Lombok Tengah, Abdul Hamid. Dalam sosialisasi tersebu tmencakup tentang apa itu virus Corona, bagaimana bisa menular dan cara pencegahannya seperti apa sehingga diharapkan anak didik pemasyarakatan bisa mengetahui bahaya dari virus corona ini dan bagaimana cara antisipasinya. Dalam pemaparannya abdul hamid menjelaskan cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona adalah dengan menjalankan budaya hidup sehat dan disarankan mengurangi menyentuh area wajah terutama mata, hidung, dan mulut karena tangan kerap kali menyentuh banyak permukaan benda, yang bisa jadi ditempati virus kemudian memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat sakit.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

Arsip Blog

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter