Lembaga Pembinaan Khusus Anak

ANTISIPASI TITIK RAWAN PELARIAN


Untuk menghindari terjadinya pelarian di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Lombok Tengah Kepala LPKA A. A Gede Ngurah Putra, Bc. IP.SH turun langsung mengecek titik- titik rawan yang memungkinkan dapat terjadinya pelarian anak didik, turut memantau KASI PPD Syarifudin Hazri, Amd. IP.SH menemukan beberapa titik yang di duga celah yang dapat di manfaatkan oleh anak didik untuk melakukan pelarian, diantaranya gorong-gorong air dibawah pos III, gorong gorong air di samping ruang genset dan bambu penyangga tembok retakan gempa.
.
.
Untuk itu Kepala LPKA langsung memerintahkan Kasi PPD segera mengantisipasinya dengan cara membuatkan besi jeranjang penutup gorong gorong air dan mengganti bambu tembok penyangga dengan yang lebih aman. Selain dengan berusaha memberikan pembinaan, keterampilan, kerohanian dan berusaha memenuhi hak-hak anak didik juga sangat dibutuhkan peningkatan kewaspadaan dan pengawasan bagi anak didik di LPKA dengan tetap memegang teguh pada pedoman “waspada awas jangan jangan” sebagai upaya preventif.

.

.
Meningkatkan kualitas anak didik Pemasyarakatan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggungjawab itulah tujuan dari sistem pemasyarakatan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH

KEPALA LPKA LOMBOK TENGAH
AKHMAD ZAENAL FIKRI A.Md.IP.SH

KUNJUNGI JUGA

HALAMAN FACEBOOK

Postingan Populer

Arsip Blog

LAYANAN PENGADUAN

INSTAGRAM LPKA LOTENG

LINK TERKAIT

Flag Counter